Rekomendasi film horor yang wajib ain untuk ditonton



Hallo pemirsa penggemar film horror, berikut ini saya bakalan ngasih rekomendasi film horror yang pernah saya tonton dan bisa bikin merinding bulu ketek…heee , review ini subjektif banget pemirsah berdasarkan pengalaman pribadi dan perasaan yang tersisa setelah menonton  filmnya yang cukup bisa dibawa untuk mengantarkan mimpi buruk ke dalam tidur Anda ; ) tapi Anda tidak akan menyesal pernah menontonnya.

1.The Women in Black (2012)

 
Menggunakan setting tahun 80-an The Women in Black(WIB) ini benar-benar menyuguhkan film horor bernuansa kelam nan mencekam. Kita diajak untuk berpetualang dalam sebuah mimpi buruk, begitu kira2 yang saya rasakan ketika menonton film ini. Rumah klasik yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya dan keberadaannya terpencil di sebuah pulau di mana untuk mencapainya harus menyeberang lautan di saat air surut, tidak akan terasa mainstream, karena paduan visualisasi dan musikalitas yang tepat. Sepanjang menonton film ini bisa cukup membuat Anda terus-terusan menahan nafas bahkan mungkin Anda harus menyediakan tabung oksigen kalo-kalo Anda jadi sesak nafas ; ).Dan untuk lebih angkernya lagi silakan Anda lihat sendiri, dan saya sarankan jangan menonton sendirian atau Anda harus melambai pada kamera…..:-D, pokoknya rekomen banget dah.

2.Woman in Black 2 (2013)


Masih dengan setting yang tidak jauh berbeda dengan WIB 1, anda akan mengalami terror rumah klasik berhantu yang mengerikan. Walaupun aktor yang berperan di sini sudah berbeda dengan WIB 1, tapi tidak mengurangi nuansa horor yang disajikan. Malah di film ini kengerian makin nampak tatkala  setting film horror makin dipertajam dengan keadaan yang saat itu sedang mengalami peperangan, sehingga mengharuskan pemukiman penduduk di manapun harus mematikan penerangan. Perfect, saran saya, janganlah anda nonton sendirian, takutnya tiba-tiba ada yang menemani anda di belakang sana.. :D







           3.Jessabelle (2014)

  
   
            Anda pernah merasa sendirian?ketakutan dan tidak berdaya??ok,bagi Anda yang pernah mengalami perasaan seperti itu, jangan kuatir Anda akan merasakan lagi ketika nonton film ini ; p. Dan bagi Anda yang belum pernah, bersiap-siap saja mendapat teror yang sesungguhnya. Yak film yang mengisahkan tentang seorang wanita yang baru saja mengalami kecelakaan bersama suaminya dan mengalami nasib nahas karena suaminya meninggal sedangkan dia sendiri harus hidup dengan kursi roda karena mengalami patah kaki. Dan seakan belum cukup baginya untuk terlihat lebih menderita, ia harus kembali ke rumah Ayahnya karena tidak ada lagi yang bisa merawatnya dan masih harus dihantui di rumah ayahnya tersebut. Fiuh, bisa anda bayangkan anda tidak bisa bebas berjalan dan anda harus menghadapi teror hantu.Well, film ini memang lumayan ngeri pada awalnya namun spoiler dikit pemirsah, bersiap-siap sedikit kecewa untuk endingnya, but untuk penggemar film horor,masihlah worth it untuk ditonton.

                4.The Babadook (2014)

    

           Membuka sebuah buku aneh sekaligus membawa keluar hantu yang ada di dalamnya memang sudah ada di beberapa film horor, well tapi di film ini, kengerian yang ditimbulkan terasa orisinil, penampakan yang tidak murahan, terror yang ditebarkan,ketegangan yang dirasakan, membuat film ini layak untuk ditonton.











5.Crimson Peak (2015)


 
  
 
       Yak film horror dengan latar masa-masa Victoria memanglah jawaranya. Rumah-rumah yang berbentuk kastil dengan lorong di setiap ruangannya sempurna sekali membawa anda ke dalam mimpi buruk paling suram yang pernah anda rasakan. Walaupun film ini tidak murni horor karena lebih bersifat horror psychological thriller namun layak sekali untuk anda nikmati. Berselimutkan rasa penasaran dan bermain tebak-tebakan ending membuat anda tidak ingin melewatkan satu detikpun scene yang ada di film ini. Sedikit spoiler pada scene awal Anda akan langsung merasakan nuansa horornya dan diharapkan setelah menonton film ini jangan tidur sendirian yak, yaah minimal harus ada guling di kanan dan kiri buat  para jomblo ; ). 



6.The Autopsy of Jane Doe



  
 

         Dari judulnya pastilah Anda sudah bisa menebak bahwa film ini berkisah seputar pembedahan mayat untuk proses otopsi. Dan yah kurang sempurna apalagi untuk sebuah film horror yang mengupas tentang pembedahan jenazah tanpa identitas dengan segala keganjilan-keganjilan yang ditemui. Anda pasti akan merasakan bagaimana terror demi terror muncul pada seorang ahli patologi forensik yang bekerja sendirian di sebuah tempat khusus otopsi dengan beberapa mayat di dalamnya. Please, saya sarankan jangan nonton sendirian ya ; ) 





Itu dulu pemirsah next akan saya tambahkan lagi. Matursuwun, pareng….

*)sumber gambar dari www.google.com

2 komentar:

  1. nulis review tentang kebodohan manusia iso ga? hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk iki salah satu contone, baiklah besok saya post di review-review berikutnya ya?

      Hapus

           YOUTUBER LUCU FAVOURITE 2023 VERSI MIMIN   Hari gini tuh youtube udah jadi semacam kebutuhan pokok gak sih?😀 coba, dari anak-ana...