Review film The Invisible Guest (2017) Spain

 
        Buat kalian pecinta film mystery crime, kali ini mimin bakal ngrekomen film yang berjudul The Invisible Guest alias tamu tak kasat mata. hmmmm gimana dari judulnya aja uda kerasa kan misterinya?Film ini produksi dari negeri matador,Spanyol.Seperti yang kita ketahui, rata-rata film produksi Spanyol itu berkualitas dan elegant, digarap gak maen-maen dan gak murahan, contohnya Pan's Labyrinth, The Impossible, The Skin I Live in, Talk to her dan masih banyak lagi yang merupakan film top produksi Spanyol.Didukung akting yang alami banget dari para aktornya,tata musik yang oke, sinematografi yang ciamik juga landscape yang keren. Bikin film-film Spanyol tuh layak banget ditonton.

          The Invisible Guest ini berkisah tentang Adrian Doria, seorang pengusaha muda tampan nan sukses yang dituduh membunuh wanita simpanannya di sebuah hotel, seorang fotografer muda bernama Laura Vidal. Dalam usaha pembelaan dirinya, pengacaranya, Felix Leiva merekomendasikan Virginia Goodman,pengacara bergengsi yang selalu sukses menangani klien-kliennya . Adrian ditempatkan dalam tahanan rumah dan suatu malam Virginia mengunjunginya, menyampaikan berita bahwa jaksa memiliki saksi baru dan hakim kemungkinan akan mengadakan sidang malam ini.Dan mereka berdua melakukan diskusi terkait hukum yang menjerat Adrian.
      Adrian menceritakan kepada Virginia bahwa dia dan Laura memutuskan untuk mengakhiri perselingkuhan mereka beberapa bulan yang lalu. Namun, mereka menerima telepon dari seorang  misterius yang mengaku mengetahui rahasia mereka berdua dan memerasnya dengan menyuruh mereka untuk datang ke hotel yang jauh dari kota dengan membawa sejumlah uang yang diminta. Di hotel, Adrian dan Laura sadar bahwa itu hanyalah jebakan dan mereka mencoba untuk kabur. Namun, tiba-tiba seseorang memukul kepala Adrian hingga ia jatuh pingsan. Saat terbangun, dia mendapati Laura meninggal di kamar mandi dengan uang tebusan berhamburan di sekujur tubuhnya. Polisi tiba dan menemukan pintu kamar terkunci kemudian mendobraknya.Karena tidak ada bukti-bukti adanya orang lain yang masuk ke ruangan dan pergi tanpa diketahui, Adrianpun didakwa sebagai tersangka tunggal pembunuhan Laura. Virginia yakin bahwa Adrian tidak menceritakan kebenaran yang sesungguhnya kepadanya dan memaksanya menceritakan semuanya.

         Adrian kemudian menceritakan bagaimana dia kembali ke Spanyol setelah melakukan perjalanan bisnis ke Paris. Namun, alih-alih pulang langsung ke istri dan anak perempuannya, dia pergi ke pinggiran kota untuk menemui wanita simpanannya, Laura. Dalam perjalanan pulang ke kota, mereka mengalami kecelakaan dengan mobil lain. Meski mereka tidak terluka, pengemudi mobil lain, seorang lelaki muda bernama Daniel Garrido, meninggal di tempat kejadian. Laura berusaha meyakinkan Adrian bahwa itu sama sekali bukan kesalahan mereka karena Daniel sedang mengirim SMS saat mengemudi dan tidak mengenakan sabuk pengamannya. Sementara mobil lain lewat dan menanyakan apa yang terjadi, Adrian dan Laura meyakinkan bahwa tidak ada yang serius sehingga pengemudi mobil itu pergi. Saat mencoba kabur dari tempat kejadian, mesin mobil Adrian mati. Laura menunggu bantuan sementara Adrian pergi dengan mobil Daniel untuk menyingkirkan jenazah pemuda itu. Dia mengemudikan dan menenggelamkannya di sebuah danau kemudian memberi tahu Laura lokasinya dan Laura datang menjemputnya dengan mobilnya yang sudah diperbaiki. 

        Ketika Adrian bertanya pada Laura bagaimana mobilnya diperbaiki, dia menceritakan sebuah cerita yang jauh lebih mengerikan. Seorang pria setengah baya yang melintas mengaku sebagai montir dan menawarkan bantuan pada Laura. Dia menderek mobil Adrian dan membawa ke rumahnya untuk diperbaiki. Laura yang masih dalam kondisi panik dan paranoid berbohong pada montir bahwa namanya adalah Raquel yang memiliki usaha sebuah toko buku. Saat berbicara dengan istri montir tersebut, Laura melihat beberapa foto di dinding dan menyadari bahwa dia berada di rumah Daniel Garrido dan montir serta istrinya adalah orang tuanya Daniel. Laura, yang menyimpan handphone Daniel di sakunya, panik ketika Nyonya Garrido mencoba menghubungi anaknya, ketika handphone berdering buru-buru Laura menyembunyikannya di sofa. Nyonya Garrido menemukannya dan menganggap anaknya meninggalkan rumah mereka tanpa hp-nya. Saat Laura kembali ke mobil Adrian, Garrido memperhatikan bahwa dia menyesuaikan kursinya, membuktikan bahwa dia tidak jujur ​​saat dia mengaku dirinya sendirian sebelumnya. Dia kemudian mencatat nomor mobil karena merasa curiga.Hari berikutnya Laura menjemput Adrian dan mereka pergi untuk menjual mobilnya sebelum melaporkannya dicuri. Setelah kembali ke kota, mereka berpisah, berjanji untuk tidak pernah bertemu lagi. 

        Beberapa hari berikutnya, Adrian mencoba untuk melupakan peristiwa itu dan fokus pada kesepakatan bisnis baru yang akan memperluas bisnis perusahaannya di Asia. Sebelum kesepakatan bisa ditandatangani, dia dipanggil ke kantor polisi. Garrido telah melaporkan nomor mobil Adrian ke polisi. Felix mengatur alibi palsu di Paris dan memperingatkan Adrian untuk tidak menyembunyikan apapun darinya. Felix juga menyuap polisi untuk menyingkirkan berkas kasus Adrian untuk mencegah gosip yang bisa menodai reputasinya dan mempengaruhi kesepakatan bisnis. Akibatnya, kesepakatan Asia sukses dan Adrian dinobatkan sebagai Pengusaha Muda Tahun Ini oleh pemerintah. Selama upacara penghargaan tersebut, dia dikunjungi oleh ayahnya Daniel yang mengaku sebagai reporter dan mencoba membuatnya mengungkapkan kebenaran. Security mengusirnya dari ballroom dan setelah itu Adrian mencoba terus menjalani hidupnya seperti biasa. 
             Beberapa minggu kemudian, Adrian melihat berita bahwa polisi memiliki bukti Daniel Garrido sedang dalam pelarian dari polisi setelah sejumlah besar uang dari bank tempat dia bekerja dipindahkan ke rekeningnya. Adrian menghubungi Laura dan menceritakan tentang hal itu. Mengejutkannya Laura mengakui bahwa dia tidak hanya mengambil hp Daniel tapi dompetnya juga sebelum menyembunyikan tubuhnya di bagasi mobil. Dengan rincian data yang dia dapat, dia memanipulasi agar Daniel seolah terlibat dalam penggelapan uang, dia melakukan itu untuk mengalihkan perhatian polisi. Adrian mengatakan kepadanya bahwa apa yang dia lakukan itu salah dan mereka harus menyerahkan diri ke polisi. Laura menolak untuk mematuhi dan mengancam akan membeberkan hubungan perselingkuhannya jika dia pergi ke polisi. 
            Dari sini kita mulai digiring opini bahwa Laura lah tokoh antagonis sesungguhnya, namun ketika  pengakuan Adrian dimentahkan begitu saja oleh sanggahan-sanggahan teori cerdas yang dikemukakan Virginia.Batas antara kebenaran dengan kebohongan menjadi sangat tipis.Kita akan mulai menebak-nebak siapakah sosok villain yang sesungguhnya. Apakah Adrian?Laura?ataukah orangtua Daniel yang dengan semakin majunya alur mereka mulai mencari tau di mana keberadaan putranya dan apa yang sebenarnya terjadi.
           Ending film ini benar-benar twist menggelegar cetarr.Benar-benar memuaskan dahaga penonton akan keresahan-keresahan dan derita dalam kisah yang dipaparkan.Awalnya mimin berpikir kalo Adrian ini hanyalah seorang victim namun semakin kesini mimin berubah pikiran kalo dia hanya playing victim.Tetapi setelah teori-teori yang dijabarkan oleh Virginia mimin benar-benar dibuat bingung terutama pada kasus pembunuhan Laura yang ternyata ada benang merahnya dengan kematian Daniel Garrido. Siapakah sesungguhnya pembunuh Laura?silakan ditonton ya filmnya.Jaminan keren banget, apalagi ditambah view beberapa daerah di Barcelona yang kecantikan alamnya mempesona abis.
          Dari film ini pun mimin jadi semakin yakin bahwa berbohong itu hanya akan memperkeruh keadaan dan semakin menuntut pelakunya untuk berbohong lebih jauh lagi dan pada akhirnya kebohongan beruntun itulah yang akan menghancurkan hidupmu.So, hal sekecil apapun itu berusahalah untuk selalu jujur ya gaes, terutama setelah nonton film ini, jujur yah sama kesan pesannya, jangan lupa share ke  kolom komen yak :)
       
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

           YOUTUBER LUCU FAVOURITE 2023 VERSI MIMIN   Hari gini tuh youtube udah jadi semacam kebutuhan pokok gak sih?😀 coba, dari anak-ana...