DRAKOR YANG BIKIN BAPER SAMPEK KE TULANG


 


DOONA 2023 (no spoiler,calm ladies)

 

         Anyeonghaseo yorobun.......Akhirnya setelah lama terkubur dalam gabutnya aktifitas hidup, mimin bangkit kembali demi ikut meramaikan dunia perDrakoran. 

        Jujur mimin sempet lelah sama perDrakoran yang mengandung komposisi sbb;

1.Episode 16 lebih

2.Ceritanya berpusat soal lelaki ganteng pewaris tunggal dari keluarga tajir melintir, yang jatuh cinta sama perempuan miskin nan naif yang di mana di dunia nyata itu adalah hil yang mustahal.

3. Berlatar era joseon yang mana main lead perempuan berpura-pura menjadi karakter lelaki, yang menyedihkannya kelihatan banget woyyy kalau itu perempuan 😩 tetapi semua penduduk di joseon saat itu ntah budeg apa kelilipan sampek2 gak denger kalau suaranya tetep aja suara perempuan dan looknya juga perempuan tulen.hadeeeeh 

4.Every drakor yang cerita di dalamnya berkisah tentang kehidupan rumah tangga yang mengandung intrik-intrik mbulet khas sinetron TV ikan terbang,IYKWIM

5.Perempuan gendut nan jelek yang dicampakkan pasangannya kemudian balas dendam dan datang kembali dengan penampilan yang sudah berubah 180° jadi cantik luar biasa.

6.Every drakornya Gong Hyo-Jin  dan Han Ji-min, maapkeun karena ini personal, gak suka aja.

        Well, jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu, iseng aja nemu drakor Doona di Netflix, waktu liat trailer nya sih sekilas tidak mengandung komposisi di atas.Scroll-scroll episode hanya 8, wow cocok nih.Main lead nya Bae Suzy sama Yang Se-jong. Ceritanya ringan aja cocok banget buat siapapun yang butuh refresh dari carut marutnya kerjaan sehari-hari.

        Diawali dengan kisah seorang maba yang pindah ke Seoul untuk menempuh pendidikan kuliah jurusan teknik sipil di UGM Korea, sebut saja namanya Bambang (maap kalau pake nama Korea agak riweuh ya) yang diperankan sama Yang Se-Jong, doi karakter polos dan naif nya dapet banget sesuai mukalah. Bambang ini tinggal di rumah bersama atau kalau di Indonesia bisa dibilang kaya kontrakan gitu lah ya, yang isinya random, ada mahasiswa ada pengangguran juga. Kebetulan pengangguran inilah karakter dari main lead perempuannya, sebut saja Susi, diperankan sama Bae Suzy.Susi ini adalah member idol yang lagi nganggur karena hiatus dari karir kpop nya karena sesuatu hal.

        Awal perkenalan Bambang sama Susi ini tidak begitu mulus.Karakter Susi sangat sinis dan menyebalkan.Namun Bambang yang naif,polos dan seseorang yang selalu positif tetap bersikap baik sama Susi.Hingga akirnya Susi pun penasaran sama Bambang.

       Di UGM Korea,Bambang bertemu dengan Ani. Ani adalah teman SMA nya sekaligus cewek yang dulu pernah Bambang sukai.Memory masa lalu pun berputar kembali dan membuat Bambang galau, ingin merajut kembali kisah kasih yang pernah ia jalani dengan Ani.Sayangnya Ani adalah tipikal cewek yang tarik ulur gaje, yang membuat Bambang ragu harus maju atau mundur, mengingat Ani juga dekat dengan lelaki lain sebut saja Yanto. 

     Hari-hari Bambang pun diisi  dengan hal-hal receh bersama Susi yang memang kesehariannya mereka tinggal satu atap.

        Susi yang berangsur-angsur menyukai Bambang, mulai melancarkan usahanya untuk lebih dekat dengan Bambang, bahkan saking nganggurnya Susi sampai rela mengikuti Bambang kemana-mana.

        Bambang mengira kalau Susi hanya lagi gabut saja, jadi tidak menanggapi Susi dengan serius. Di tengah pergulatan batinnya antara ingin mengutarakan perasaan cintanya dengan Ani yang gaje, Bambang memilih mundur. Namun Susi yang sudah mengetahui kedekatan antara Bambang dengan Ani, berusaha untuk mensupport Bambang agar tidak menyerah begitu saja walaupun di hati Susi merasa anyep.Mengetahui bahwa perasaan terhadap Bambang mungkin hanya sekedar rasa simpatik, Susi menawarkan pada Ani untuk tinggal bersama di rumahnya.

        Bukannya jadi mudah, situasi malah jadi runyam untuk Bambang. Kedekatan bersama Susi membuat Bambang jadi bingung dengan perasaannya. Saat lagi chaos2nya perasaan Bambang, datang satu lagi cewek dari masa kecil Bambang, sebut saja Ratna. Ratna juga mahasiswi di UGM Korea.Ratna dulu adalah teman sekaligus tetangga Bambang yang berpisah sewaktu kelas TK karena Ratna merantau ke luar negeri bersama keluarganya, dan waktu kecil dulu mereka berjanji akan menikah ketika sudah dewasa nanti. Tak dinyana, Ratna pindah ke rumah kontrakan Bambang juga. Lengkap sudah 3 perempuan yang sama-sama ada perasaan ke Bambang tinggal bersama di bawah satu atap.

        Pada suatu malam yang tidak diduga, sewaktu Susi mabuk bersama Bambang.Ani tidak sengaja melihat mereka berdua berpelukan dan hampir berciuman, saat itulah Ani sadar kalau Bambang sudah tidak ada rasa terhadap Ani.Mengetahui hal itu Ani memutuskan untuk keluar dari kontrakan, padahal kejadian itu tidak sepenuhnya seperti yang terlihat.Begitupun dengan Ratna, tau bahwa Bambang mulai ada rasa sama Susi, Ratna pun berusaha move on. 

 image

       Tinggallah perasaan antara Bambang dengan Susi, yang masing-masing ragu apakah mereka benar-benar jatuh cinta atau terbawa perasaan semata.Episode tarik ulur khas drakor pun tidak bisa dielakkan.Bukan cuma perasaan Bambang saja yang terasa dipermainkan tetapi mimin sebagai penonton pun terasa ikut larut terombang ambing.ah elaaaah......bisaan aja tu sutradara.


image

        Susi yang tidak bisa mengelak lagi dengan perasaannya terhadap Bambangpun akhirnya ya udah lah yaaa daripada spoiler tonton aja episode lengkapnya ya, karena masih ada bumbu-bumbu dramanya di tiap episodenya.

        Sebenearnya ada lagi tokoh yang mimin gak suka ya itu Mr.P,(duh mana namanya absurd banget) Mr.P adalah orang dari masa lalunya Susi yaitu manajernya, tapi mimin gak sertain karena dibilang penting ya gak penting dibilang gak penting ya emang gak penting sih.😃

       Intinya drakor ini bikin mimin baper sebaper-bapernya, jadi pengen kembali ke masa kuliah 😙, pokoknya rate bapernya 9/10.Bener-bener mimin rekomendasiin.

        Ok, sampai ketemu di review-review berikutnya yaa....bubye...





       

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

           YOUTUBER LUCU FAVOURITE 2023 VERSI MIMIN   Hari gini tuh youtube udah jadi semacam kebutuhan pokok gak sih?😀 coba, dari anak-ana...